Senin, 30 November 2009

Awan ‘UFO’ Di Langit Moscow ?

77867_fenomena_awan_halo_di_moskow_300_225

Lebih seminggu yang lalu di langit Moskow muncul fenomena alam misterius . Mirip dengan fenomena alam awan halo (lingkaran cahaya yang mengelilingi matahari / bulan). Namun, bentuk bulat sempurna seperti cincin pada fenomena halo ini lebih misterius,mirip-mirip pesawat UFO dalam film Independence Day.

Seperti dilansir harian Daily Mail, awan berbentuk cincin itu terlihat bercahaya. Selain pancaran cahayanya berkilau , bentuk cicin pada awan itu terlihat mengingatkan kita pada bagian bawah pesawat UFO dalam film-film Hollywood.

Kilauan emas agak pucat pada cincin awan itu terlihat di atas langit Ibu Kota Rusia, pada Rabu, 7 Oktober 2009. Tepatnya di bagian barat distrik Moskow. Fenomena alam itu akhirnya diabadikan beberapa warga yang tinggal di sekitar lokasi.

Badan Meteorologi setempat menolak berbagai teori yang menyangkut hal-hal gaib. Menurut mereka, secara ilmiah bahwa, bentuk cincin misterius itu merupakan dampak optik dari fenomena alam yang sedang terjadi.

Juru bicara Badan Meteorologi setempat menyatakan, beberapa bagian ‘bidang permukaan’ pada awan itu terlihat melintas di Moskow.

“Ini juga dipengaruhi adanya gangguan udara di daerah Kutub Utara. Matahari terbit dari barat, ini adalah salah satu pemicu utamanya,” kata juru bicara tadi.

Sekadar mengingatkan, di wilayah Indonesia, matahari terbit dari Timur, dan terbenam di Barat.

Menurut dia, fenomena alam itu murni kejadian ilmiah. Meskipun tampakan dari fenomena itu lebih mengesankan dari kejadian halo biasa. “Jika kalian melihat lebih dekat, maka akan terlihat cahaya keluar dari awan itu,” kata dia.

Tidak ada artikel terkait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar